Pasir Putih Parbaba – Pantai Air Tawar Di Kabupaten Samosir Yang Cocok Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

- February 25, 2019 - -
sumber : semedan.com

Pasir Putih Parbaba adalah sebuah pantai yang berada di pinggiran Danau Toba. Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, Pasir Putih Parbaba memiliki jenis air tawar dan kedalaman yang cukup dangkal. Sehingga cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga tercinta, karena aman bagi anak-anak kecil.

Di Pasir Putih Parbaba, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mempesona, berbagai macam permainan air dan spot foto yang kekinian. Sehingga objek wisata ini memang seru dikunjungi oleh semua usia.

Bagaimana, tertarik ingin mengunjungi Pasir Putih Parbaba di Pulau Samosir? Simak dulu deh ulasan ini sampai habis ya.

Lokasi Pasir Putih Parbaba

Desa Huta Balon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara

Rute Perjalanan Menuju Pasir Putih Parbaba

Perjalanan dimulai dari Kota Medan, menuju ke Berastagi, Kabanjahe dan dilanjut ke Simpang Merek/Sidikalang. Dari Sidikalang belok kanan menuju ke Taman Wisata Iman. Setelah itu masuk ke simpang Desa Wisata Pulau Samosir, yang terletak di Jalan Dolok Sanggul Sidikalang.  

Perjalanan ini akan melewati objek wisata Menara Tele dan menghabiskan waktu 5-6 jam perjalanan.

Alternatif lain yang bisa Anda pilih adalah dari Kota Pematang Siantar, kemudian melalui Parapat dan menuju ke pelabuhan Tomok di Pulau Samsor, menyeberangi pelabuhan kapal Ajibata.

Begitu tiba di Pulau Samosir, silahkan mengikuti rambu-rambu ke lokasi Pasir Putih Parbaba.

Harga Tiket Masuk Pasir Putih Parbaba

Anak-anak: Rp. 1.000

Dewasa: Rp. 2.000

Biaya parkir: Rp. 5.000 per mobil

Fasilitas dan Wahana Menarik Di Pasir Putih Parbaba

Setibanya di Pasir Putih Parbaba, wisatawan akan disambut oleh udara sejuk dan angin sepoi-sepoi khas Danau Toba. Lukisan alam yang tersaji di depan mata Anda juga tidak kalah menarik, hamparan pasir putih luas, lengkap dengan Danau Toba dan perbukitan hijau disekelilingnya, benar-benar terlihat sempurna. Ini adalah tempat yang paling cocok untuk merefresh kembali otak dan tubuh Anda.  

Jika sudah sampai di Pasir Putih Parbaba, sayang sekali rasanya jika Anda sampai melewatkan wahana permainan air yang disediakan. Untuk biayanya, silahkan dilihat di tabel berikut:

Banana Boat & Spead Boat Rp. 250.000 / 5 orang Rp. 350.000 / 8 orang Rp. 500.000 / 12 orang
Sepeda Air & Perahu Dayung   Rp. 50.000 / orang ( 1 jam )
Ban & Pelampung   Rp. 20.000 /  orang
Odong-Odong Air   Rp. 20.000 / orang
Ufo Boat   Rp. 350.000 / 8 orang
Donat Boat   Rp. 300.000 / 5 orang
Mebel Boat   Rp. 300.000 /  6 orang
Tour Boat   Rp. 300.000 / 6 orang
Cano   Rp. 50.000 / 0rang

Bagaimana, ada banyak sekali bukan pilihan wahana yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di Pasir Putih Parbaba? Silahkan bermain-main sesuai budget yang dimiliki. Seru-seruan sejenak bersama istri dan anak-anak, ditemani asrinya pemandangan sekitar dan sejuknya udara Danau Toba, pasti akan menjadi liburan yang tidak terlupakan.

Pasir Putih Parbaba memiliki ketinggian air sekitar 2 meter saja atau sebatas pinggang orang dewasa. Dengan kedalaman itu, Anda dan anak-anak bisa bebas bermain air disini secara aman. Namun tetap ingat, jangan sampai melebihi batas pemandingan yang sudah dipasang petugas.

Setelah puas mencoba berbagai macam wahana permainan air, sekarang saatnya hang out dan bercengkrama bersama keluarga di pinggiran pantai. Pemilik kios yang ada di Pasir Putih Parbaba menyewakan tikar sebagai alas duduk dengan harga Rp. 20.000 – Rp. 40.000.

Untuk fasilitas di Pasir Putih Parbaba juga tergolong sudah lengkap. Mulai dari penginapan, tenda atau pondokan, kamar mandi umum dan warung makan. Oh iya, disini Anda juga bisa mengabadikan momen di spot foto yang sudah disediakan.

Bagaimana, sangat seru sekali bukan liburan di Pasir Putih Parbaba? Liburan di Sumatera Utara memang tidak akan pernah ada habisnya. Pesona keindahan alam yang masih terjaga dengan baik, menjadi daya tarik tersendiri.

Selain Pasir Putih Parbaba, objek wisata di Sumatera Utara yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Taman Wisata Iman, lembah Bakkara dan bukit indah simarjarunjang.

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!