Judul Alasan Mengapa Kamu Harus Menikah dengan Pria Suku Batak
Penyanyi Blog
Readed 117 views on this post


Pria suku batak, khususnya di mata wanita, apa yang kalian pikirkan tentang mereka? Kasar, sok jago atau berbagai stereotype negatif lainnya? Bagi wanita sesama Batak mungkin sudah cukup mengenal bagaimana karakter para pria Batak. Tak jarang dari pria Batak tersebut dikenal sebagai orang yang keras dan ambisius. Namun, sifat tersebut tak jarang pula berbalut dengan sifat manis dan romantis apalagi ketika sedang menyanyikan lagu-lagu Batak yang cukup menguras emosi. Wanita Batak biasanya sudah cukup paham akan hal ini.

Namun, bagaimana dengan pandangan umum tentang pria Batak? Jika kamu sekarang sedang didekati oleh pria Batak, yuk, pertimbangkan hal berikut! Yap, beberapa alasan berikut akan semakin membuat kamu mencintai pria Batak. Jika selama ini kamu hanya tahu bahwa pria Batak itu biasanya galak dan berbicara keras, eits! Jangan langsung menstigma seperti itu. Beberapa sifat pria Batak berikut akan membuat kamu cukup luluh.

10 Fakta Pria suku Batak yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Wanita selalu dianggap sebagai putri raja. Memang awalnya prinsip ‘Boru ni Raja’ ditujukan bagi wanita Batak juga. Namun, prinsip ini bisa diperluas kepada wanita mana saja. Ada satu prinsip yang selalu dipegang oleh orang Batak, khususnya oleh pria Batak, bahwa wanita adalah ‘Boru ni Raja’ (yang berarti putri Raja). Itu artinya, pria Batak harus menganggap wanita yang mendampingi dia nanti sebagai putri raja dan dia harus menghormati wanita tersebut. Oleh karena itu, tidak heran kalau kebanyakan pria Batak akan memanjakan pacar / teman hidupnya.

Wah!

Tegas Tingkat Tinggi. Pria Batak dikenal sebagai orang yang keras dan itu memang benar. Akan tetapi, sebenarnya sifat tersebut lebih ke arah tegas daripada ‘galak tidak jelas’. Pada dasarnya memang orang Batak lebih suka to the point. Jika mereka tak suka, mereka akan bilang tidak suka. Jika kamu memilih untuk berpacaran dengan pria Batak, kamu bahkan bakal merasa pacar kamu seperti pengganti orangtua. Ini karena jika ada hal yang harus dibicarakan maka dibahas dengan lugas dan tegas.

Setia kawan a.k.a anak medan. Di poin awal disebutkan bahwa pria Batak menganggap wanita adalah putri raja. Nah, tak hanya sampai di situ saja, orang Batak dikenal sebagai orang yang setia kawan dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi. Inget lagu anak medan khan?. Bahkan, kadang yang malah jadi bumerang, saking setia kawan, dia bahkan rela hancur demi teman. Jika kepada teman saja setia, apalagi sama yang kamu yang dia sayang, bukan?

Penuh Ambisi. Mungkin sifat ini terdengar negatif. Namun, sebenarnya sifat ambisius pria Batak ini berdampak baik terhadap kesuksesannya secara materi. Ada pepatah bagi orang Batak yang khususnya benar-benar berasal dari tanah Batak atau merantau: “Pantang pulang sebelum sukses”. Kebanyakan orang Batak memang perantau dan mereka memegang prinsip tersebut. Mereka akan jadi ‘orang’ dulu baru akan kembali ke kampung halaman. Tak hanya urusan materi saja, mereka pun pantang menyerah untuk urusan cinta.

Hati “heavy rotation”. Wajah atau cara bicara boleh “heavy metal” tetapi hati ternyata “heavy rotation”. Haha. Ya, memang begitulah pria Batak! Makanya tak heran ada banyak lagu-lagu Batak bertema cinta dan penciptanya adalah pria Batak. Meski dikenal tegas, pria Batak cukup mudah luluh terhadap wanita. Ketika sedang marahan, tak jarang pria Batak yang lebih dulu meminta maaf apalagi kalau melihat kamu menangis. Haha, tapi jangan dipakai terus-menerus cara menangis untuk meluluhkan hatinya, ya! Bisa-bisa dibilang “air mata buaya”.

Keluarga is number one. Ini adalah salah satu poin paling penting yang harus kamu tahu dan pertimbangkan sebelum pacaran dengan pria Batak. Pria Batak sering kali memprioritaskan keluarga. Sebagai anak laki-laki, pria Batak punya prinsip untuk menjaga keluarganya dan jika bisa menyukseskan keluarganya juga. Apalagi jika dia tak lagi memiliki ayah, pria Batak tak jarang mengambil peran tersebut dengan menjadi tulang punggung membantu ibu dan kakak atau adik perempuannya. Sama keluarga saja dia sayang, apalagi sama kamu, bukan?

Penuh Tanggung Jawab. Salah satu keunggulan pria Batak adalah mereka tidak hanya selalu berusaha untuk melindungi wanita mereka tetapi juga merasa wajib hukumnya untuk bertanggung jawab. Jadi, kalau kamu dipantau terus kemana pergi, itu sebenarnya tanda tanggung jawab pria Batak. Ini karena dia tidak mau terjadi sesuatu yang buruk terhadap pasangannya. Tak hanya dari segi itu saja, kebanyakan pria Batak memang bertanggung jawab pula untuk urusan materi dan kebutuhan pasangannya.

Semua sifat ini jika digabungkan menjadi sesuatu yang indah. Kalau kamu mendambakan pria yang mampu bertanggung jawab, tegas namun sekaligus pula perhatian – pria Batak kemungkinan besar bisa menjadi pilihan yang cukup sempurna. Mereka memang tampak keras di luar namun ternyata memiliki hati lembut.

Tak perlu takut dengan mereka, jadilah diri kamu sendiri apa adanya.


Kirim Komentar ya

Loading Facebook Comments ...

19 Comments

  1. Halahh…
    Gak usah digeneralisasikan deh..
    Tergantung kepribadian masing2…
    Aku juga org batak, dan suami batak…
    Tapi gak mau sukuisme…

  2. Sangking cintanya sm kkuarga besarnya, dia hancurkn kluarga kecilnya.
    Utamakn yg utama, apalgi klo ud punya anak istri.tetap kluarga yg kecil dulu dpenuhi bru klo ada lebihnya bisa bantu kluarga yg lain.

  3. setuju sekali, bicara boleh kasar tp hati tetap sedingin salju..

  4. Setujuh. Semua trgtg pribadi masing2 bukan hnya pria batak saja.

  5. Bernika Damanik:Masa sih smua alasan diatas ada pada smua pria suku lain? Kya nya gak deh. Sperti Br ni raja sma stetment patang pulang sebeLum sukses. Itu adalah Prisnsip orang batak.!! Dri dlu prinsip itu sdah ada pada dri suku batak yg merantau. Bukan smua, tpi kebanyakan. Bila kita bandingkan suka2 lain jelas stetment yg diatas masuk.Coba kita lhat suku batak di perantauan pasti punya prinsip sperti itu, krna saya sdah banyak lhat suku batak yg mrantau sukses di prantauan.

  6. Pas doi tahe ito..mantap

  7. Aku sayang Mr.D
    Daniel Sihombing 🙂

  8. Halo Helda Sihombing.. tulisan mu berbau sara banget ya. Noted : semua alasan yang kamu tuliskan bisa ditemukan di semua pria suku lain, dan tak semua pria suku batak punya yang kamu tuliskan. Ini zaman modern.. open mind dong..

  9. Mudah2an bisa merubah stigma negatif pria batax di mata wanita non batax…salam…

  10. Yes… Really really GOOD COMENT ELin.

    Iya.. hal itu tergantung Pribadi sesorang bukan Pribadi Suatu SUKU.

  11. Semua suku sama,krn sbg lelaki hrs menghargai wnt,krn dari rahimx laki” dilahirkan,hgga nabi muhamad pun menyuruh kita hrs hormat pd ibu,ibu dan ibu,baru ayah disebutkanx,,smg kita semua bs mengambil hikmahx aja,tak semua jg wnt yg bs menjd istri /ibu yg diharapkan oleh laki”, msg” pengertian aja…

  12. iya bnr bngt,, relatif itu. krn ada jg cowo batak yg kasar n ga mnghrgai wanita, bhkn klo wanita ga bs ksh ank lelaki, wanitany disalhkn. dan ga smua cowo btak jg yg mau tegas/membahas lbh dlu sgla sesuatu sm wanitany. Trgntug pribadi,,, intiny bkn cowo batakny yg jd patokan, tp karakter pribadiny. klo cowo itu “takut akn Tuhan” mskipun dia bkn org batak, pasti akn brtanggung jwab.

    • Hei Meity :

      Kamu bilang Karakter? aku juga suku batak toba, bagaimana kamu mengetahui karakter Laki laki batak? OK. sorry Karakterku beda tipis sama karakter SPIDERMAN dan THOR bukan persis seperti Artikel yang diatas.

  13. Semua balik lagi kepada kepribadian nya masing-masing pria tersebut.
    Mungkin kalau kita berfikir lebih luas, menguak lebih dalam mengenai point positif yang sudah disampaikan diatas untuk suku diluar batak, bisa jadi pria-pria suku lain tersebut malah lebih hebat ketimbang pria batak bukan. Ya tidak menutup kemungkinan juga ada 1 atau 2 pribadi yang tidak sejalan dengan kriteria diatas, namun apabila kita telisik lebih jauh mengenai suku-suku lainnya bisa jadi mereka lebih hebat ketimbang pria-pria batak pada umumnya dengan penilaian positif seperti yang sudah dijelaskan diatas.
    Semua Tergantung pada pola fikir, kepribadian, cara pandang mengenai sebuah permasalahan, daya juang, konsistensi dan keukeuh terhadap apa yang akan dituju.

  14. horas ito elin. :). Terima kasih atas komentarnya. Pengalaman setiap orang memang berbeda beda to. Tulisan diatas bukan mendewakan loh to. Memang itu tergantung dari orangnya. hehehe.. Tapi memang dari kultur budaya batak sendiri memang banyak yang seperti contoh diatas. Bukan hanya pria, wanita batak juga.. :).

  15. Apalagi sama laki-laki anak suku pakpak

  16. Nice 😀

  17. Bah, kalo ini relatif keknya. Tapi memang rata rata seperti itulah sifat laki laki batak.

  18. bah, mantap kali ulasan ito sihombing ini.. Tapi ngomong ngomong pacar ito orang batak juga bukan? hehehehe.. bercanda ito..

Leave a Reply

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!