Bukit Pahoda Yang Bersahaja

- March 28, 2019 - No comments -
bukit pahoda
Salah satu spot dari bukit Pahoda

Kamu tentu Sempat berjalan-jalan Ke Sumatera Utara, sebab tidak diacuhkan kembali jika Sumut mempunyai banyak obyek wisata yang memanjakan mata beberapa traveler. Tetapi pertanyaan setelah itu, pernahkan kamu ke Danau Toba?, jika sempat telah berapakah daerah yang di lakoni di seputar danau Toba?

Bila kamu berjalan-jalan ke Balige, janganlah lupa singgahkan berjalan-jalan ke tempat ini, jika umumnya saat ke balige mungkin kamu akan di anjurkan ke Lumban Silintong, Museum TB. Silalahi Center, waterboom Tambunan, serta pelabuhan Balige. Tapi coba singgahkan diri untuk mencari tahu serta berkunjung ke daerah perbukitan yang bernama BUKIT DOLOK PAHODA.

Dolok pahoda ialah satu bukit yang tingginya kira-kira 500 mtr. dari permukaan laut, jadi kita melihat serta nikmati keindahan danau toba serta keindahan Kota Balige dari atas bukit, benar-benar indah bukan. Semestinya kamu naik ke bukit ini jika tidak pagi hari juga bisa sore hari supaya tidaklah terlalu panas. Saat kamu sudah datang di balige berkunjunglah ke daerah Lumban Silintong, yaitu tempat permandian sambil nikmati pantai pasir Danau Toba, di daerah Lumban Silintong itu ada satu Bukit Tinggi,

Bukit itu yang bernama Dolok Pahoda, kamu dapat naik ke dolok Pahoda itu dengan mengendari sepeda motor, atau juga bisa dengan dikit mendaki bukit sampai ke puncak, dari puncak kamu akan nikmati indahnya Danau Toba. Jika dengan sepeda motor kamu akan melewati daerah persawahan serta berliku yang ke arah ke atas bukit. Tempat ini juga tidak jauh dari Museum TB. Silalahi Center, jika kita naik sepeda motor akan melewati daerah bukit tentu tampak daerah museum TB Silalahi.

Jika ingin naik bukit dikit pun tidak apa-apa naik saja dari darah lumban silintong ambil bukit yang cocok yang tidaklah terlalu terjal. Tempatnya tidaklah terlalu tinggi serta gampang di Akses tapi Viewnya tidak kalah indah dibandingkan nikmati dari daerah lainnya.

image from jendeladunia16.com

Diatas Dolok Pahoda ialah padang rumput yang hijau nan luas, ada juga dikit lereng persawahan, ada juga beberapa kuburan batak yang menyebar diatas perbukitan. mendekati pagi ada banyak ekor Kerbau masyarakat yang baru usai bajak sawah, lalu Mendekati sore banyak anak-anak bermain sepak bola diatas bukit. Dari atas bukit pahoda kamu dapat ambil gambar dari pojok mana saja juga bakal berasa indah, bisa disebut daerah ini ialah surganya beberapa photografer,

Dari atas bukit pula terlihat bukit-bukit bahkan juga pegunungan yang melingkari danau Toba, terlihat pula Kota Balige. Janganlah ke Balige jika Belum naik Ke bukit Ini.

Kirim Komentar ya

Loading Facebook Comments ...

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!