Air Terjun Siboruon, Sebuah Cermin Raksasa Di Tengah-Tengah Hutan

- March 18, 2019 - No comments -

Air terjun Siboruon adalah surga tersembunyi yang lokasinya berada di lembah perbukitan Kecamatan Balige. Bagi warga Kabupaten Toba Samosir, ini adalah objek wisata yang namanya sudah cukup populer dan wajib dikunjungi. Khususnya bagi kalangan pecinta alam, yang hobi mencari tempat dengan lukisan alam eksotis buatan sang pencipta.

image from medanbisnisdaily.com

Keberadaan Air Terjun Siboruon menjadi daya tarik utama yang membuat Kecamatan Balige senantiasa dikunjungi oleh wisatawan. Walaupun terletak ditengah-tengah hutan, namun ia tidak jauh dari pemukiman warga.

Bagi Anda yang akhir pekan nanti ingin berkunjung ke Tobasam, maka jangan lupa mampir ke Air Terjun Siburuon ini. Keindahan yang ada disana wajib banget untuk Anda lihat, benar-benar tidak akan mengecewakan deh.

Pesona Keindahan Air Terjun Siboruon, Cermin Raksasa Di Tengah Lembah Hijau

Dari pusat Kota Balige, Desa Siboruon berjarak sekitar 7 kilometer. Lokasinya yang tergolong cukup dekat, membuat Anda bisa sampai disana dengan mudah dan cepat. Saat pertama kali memasuki Desa Siboruon, mata Anda akan langsung dimanjakan oleh pemandangan alam khas pedesaan yang terlihat begitu asri. Hamparan sawah warga yang luas, berada tepat dibawah dua perbukitan.

Dari kejauhan, Anda sudah bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Siboruon. Ketika cahaya matahari memantul di permukaan airnya, ia seolah-olah terlihat layaknya cermin raksasa di tengah-tengah hutan. Panorama ini membuat Anda semakin bersemangat untuk segera tiba dilokasi.

Air Terjun Siboruon
image from hariansib.co

Beberapa tahun belakangan, wisatawan yang datang ke Air Terjun Siboruon semakin menurun. Padahal dulunya objek wisata ini sangat ramai pengunjung, khususnya saat akhir pekan dan hari libur.

Saking ramainya pengunjung yang datang, bahkan banyak diantara mereka yang sampai bermalam di rumah warga sekitar. Dulunya, deretan warung yang menawarkan makanan dan minuman jumlahnya juga cukup banyak, namun sekarang hanya tersisa sedikit saja.

Faktor utama mengapa banyak wisatawan yang kurang meminati air terjun ini adalah medan jalan menuju ke lokasi yang tergolong lumayan sulit. Wisatawan harus menaklukkan medan jalan berupa bebatuan terjal dan licin.

Memasuki kawasan hutan, pengunjung akan disuguhi pemandangan berupa ladang warga dan harus melewati jalan kecil yang berliku-liku. Inilah alasan mengapa kendaraan roda dua dan empat tidak bisa masuk ke lokasi.

Perjalanan yang cukup menguras tenaga, menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Beruntunglah, karena perjalanan Anda akan ditemani oleh gemercik suara aliran sungai, kicauan burung yang saling bersahutan dan udara sejuk khas pegunungan.

Disekeliling Anda juga bisa menyaksikan tumbuhan hijau yang masih terjaga dengan sangat baik, membuatnya terlihat sangat asri. Walaupun harus menguras sedikit tenaga, namun lelah Anda akan segera hilang begitu tiba di lokasi Air Terjun Siboruon.

Disana Anda akan menyaksikan lukisan alam yang luar biasa indahnya. Sebuah air terjun yang megah dan aliran air yang deras, lengkap dengan hijaunya alam sekitar. Benar-benar kombinasi yang terlihat sempurna.

Bagi kalangan anak muda, Air Terjun Siboruon adalah spot swafoto yang hits dan kekinian. Pengunjungnya memang didominasi oleh kaula muda, yang sedang menikmati akhir pekan mereka dengan berburu setitik keindahan alam di tengah-tengah hutan.

Foto Air Terjun Siboruon ini juga sudah banyak di share di media sosial, khususnya Instagram. Jika Anda tertarik ingin menyaksikan langsung pesona keindahannya, silahkan datang ke Kampung Siboruon, Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Kirim Komentar ya

Loading Facebook Comments ...

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!