Taman Simalem Resort, Lokasi Eksklusif Menikmati Danau Toba

- April 9, 2019 - -

Taman Resort Simalem adalah satu diantara tujuan yang tawarkan berlibur istimewa. Tidak cuma lihat view Danau Toba dengan eksclusif tetapi pula nikmati sarana taman bunga mempesona sampai kebun buah dan ekosistem rimba pinus yang tidak kalah indah.

Taman Simalem Resort
Image from akutj.id

Terdapat di Bukit Merk, Sidikalang, Tanah Karo, Sumatera Utara. Taman Simalem Resort tawarkan kesejukan seperti dalam di Berastagi, sebab tempatnya cuma 1 jam dari Berastagi.

Dengan luas ruang yang sampai 206 hektar, jadikan Taman Simalem Resort pas untuk rekreasi keluarga kamu, pekerjaan refreshing rekanan kantor sampai praktek atau pekerjaan alam pelajar serta mahasiswa.

Taman Simalem Resort
Pearl of Lake Toba – asiawisata.com
Taman Simalem Resort
image from panduanwisata.com

Resort pinggir Danau Toba ini unggul dengan fasilitasnya yang menyiapkan ruang untuk nikmati keindahan danau. Bukan sekedar di ruang restoran, ada pula tempat bersantai untuk minum teh yang langsung menghadap ke permukaan air. Beberapa kamar pula tawarkan balkon dengan panorama sama. Nah, spot prima ini nyatanya pula jadikan tempat untuk nikmati sunrise.

Ide beberapa ruang di tempat ini dibuat ikuti kondisi alam yang ada. Barisan pohon pinus, pohon besar sampai kebun stroberry, marqisa serta sayuran jadi panorama yang umum di alam terbuka Resort ini.

Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort Jogging Track – twitter.com

Sarana pendukungnya pula cukuplah komplet, plus dekat dengan ruang Danau Toba. Dengan penawaran sarana serta ruang view yang mengagumkan telah pasti harga ticket, makanan, penginapan serta suvenir di sini mahal. Ya semuanya sepadan dengan service serta sarana yang ada.

Taman Simalem Resort
Taman Simalem Resort Hotel – gogonesia.com

Dengan bermalam di Simalem Resort , kegiatan mendekati pagi, wisatawan bisa melihat panorama matahari keluar, ditemani dengan sejuknya hawa di bukit dengan view Danau Toba.Masuk gerbang Resort ini, panorama pohon-pohon yang asri dengan vegetasi pohon pinus, disamping kanan kiri jalan ditanami dengan kayu manis jadi panorama pembuka.

Taman Simalem Resort
Labirin yang terdapat di Taman Simalem Resort – xplorea.com

Ada Pangambatan Valley, ada di samping barat, wisatawan bisa lihat perkebunan Biwa serta Markisa, pusat pembibitan bunga (flower nursery), yang mempunyai pondok-pondok di pinggir sungai untuk berpiknik.

Di arah timur lokasi simalem ini ada Karo Agrotourism Farm & Mart, adalah pusat riset, peningkatan serta penjualan bunga, buah serta sayuran. Dedi Nelson, humas Resort ini menjelaskan sayuran yang ditanam pada kebun bisa diambil sendiri dan dibayar pada kasir yang ada. “Jadi seperti menuai di kebun sendiri, ditambah lagi wisatawan dapat senang berfoto waktu lakukan pemetikan buah serta sayur,” tuturnya.

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!