Bukit Tarabunga Balige, Sisi Lain Untuk Mengagumi Keindahan Danau Toba Yang Menawan

- March 24, 2019 - No comments -

Bukit Tarabunga Balige belakangan ini sedang menjadi tujuan liburan banyak orang di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Hampir setiap weekend dan hari libur nasional, objek wisata Bukit Tarabunga selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah, bahkan dari turis mancanegara. Jika Anda adalah pengguna aktif Instagram, pasti sudah sering melihat foto Bukit Tarabunga Balige ini.

image from travel.detik.com

Bukit Tarabunga adalah spot terbaik untuk menyaksikan view Danau Toba yang lebih eksotis. Pemandangan alam yang tersaji di bukit ini terlihat begitu mengesankan, dengan panorama asri khas perbukitan hijau. Semilir angin sejuk yang tidak henti-hentinya berhembus, membuat akhir pekan Anda semakin menarik.  

Bagi Anda yang bingung memilih tempat wisata di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Tobasa, maka bisa mampir ke Bukit Tarabunga Balige. Dijamin liburan Anda pasti seru, menyenangkan dan berkesan. Bukit Tarabunga terletak di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dari Kecamatan Tampahan, lokasi Bukit Tarabunga hanya berjarak 2 kilometer saja, yang bisa ditempuh selama 5 menit. Sementara itu, dari pusat kota Balige, jaraknya kurang lebih 5 kilometer. Karena lokasinya strategis, sehingga semua orang bisa sampai disana dengan mudah.

Eksotisme Danau Toba Dari Bukit Tarabunga

Sebagai danau terbesar nomor satu di Sumatera, Danau Toba memiliki daya tarik khusus yang tidak henti-hentinya mengundang wisatawan dari berbagai daerah. Jika selama ini Samosir dan Parapat dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat keindahan Danau Toba, maka sekarang cobalah untuk mencari suasana berbeda.

Silahkan Anda mengunjungi Bukit Tarabunga yang sedang menjadi tempat piknik favorit bagi keluarga dan anak-anak muda. Dari atas bukit ini, Anda bisa menyaksikan deretan perbukitan hijau yang berjejer rapi di pinggiran Danau Toba. Keindahan alam yang dihadirkan benar-benar sungguh eksotis.

Ini bukan omong kosong belaka, karena Bukit Tarabunga Balige menjadi favorit fotografer untuk berburu gambar. Baik itu fotografer amatir, sampi dengan fotografer profesional sekalipun. Jadi jangan heran, apabila liburan Anda nanti melihat banyak fotografer yang sedang sibuk mencari gambar.

Keindahan Bukit Tarabunga juga seringkali dimanfaatkan sebagai spot foto pre-wedding. Tidak sedikit pasangan yang melakukan foto pre-wedding di Bukit Tarabunga, dengan background Danau Toba.

Bukit Tara Bunga
image from www.pedomanwisata.com

Disamping view yang mengagumkan, Bukit Tarabunga ternyata juga mempunyai keunikan lain, yaitu keberadaan makam milik warga sekitar. Sebagian orang Batak Toba percaya, jika tempat yang tinggi bisa memudahkan setiap jiwa menuju ke surga. Anda tidak perlu takut, karena makam-makan disini memang tidak menyeramkan.

Setiap menjelang festival Danau Toba, Pemerintah Daerah sering menyelenggarakan kontes fotografi. Namun, hanya warga lokal saja yang diperbolehkan untuk berpartisipasi didalam acara meriah ini. Pesertanya bebas, boleh fotografer pemula atau profesional. Mereka akan mencari keindahan Danau Toba dari sudut berbeda yang kurang familiar.

Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Tarabunga Balige adalah saat sore hari. Dari atas bukit, Anda bisa menyaksikan keindahan sunset yang begitu menawan. Jika cuaca sedang cerah, maka pantulan cahaya matahari bisa membuat permukaan air Danau Toba terlihat berwarna kemerahan.

Ini adalah spot foto yang sangat sayang untuk dilewatkan. Namun jika Anda hanya ingin sekedar piknik, pagi hari adalah waktu yang palis pas. Karena udara yang masih terasa segar dan sejuk, akan membuat pikiran Anda kembali fresh. Apalagi dengan sajian pemandangan alam indah, cocok sekali untuk menghabiskan waktu akhir pekan.

Kirim Komentar ya

Loading Facebook Comments ...

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Dilarang copy tanpa izin!!!!